Beranda » jakarta » Mengenal 8 Jenis Apartemen dan 8 Ide Desain yang Ditawarkan Jasa Desain Interior Apartemen Jakarta

Mengenal 8 Jenis Apartemen dan 8 Ide Desain yang Ditawarkan Jasa Desain Interior Apartemen Jakarta

T Diposting oleh pada 19 Februari 2021
F Kategori
b Belum ada komentar
@ Dilihat 29 kali
Jasa Desain Interior Apartemen Jakarta

Jika Anda berencana untuk mendesain interior apartemen, Anda harus melalui proses yang panjang dan kompleks. Banyak hal yang harus diperhitungkan dalam mendesain interior dari mulai membuat denah apartemen, layout dan banyaknya ruangan yang dibutuhkan. Setelah itu barulah Anda dapat mengetahui furniture yang dibutuhkan seperti tempat tidur, lemari pakaian dan sebagainya. Jasa desain interior apartemen Jakarta pun akan mempertimbangkan apakah lantai, dinding dan plafonnya akan diubah atau tetap sesuai standar apartemen.

Mendesain interior apartemen bukan persoalan membeli furniture, melapisi dinding dengan wallpaper atau menggunakan parkit pada lantai. Jasa desain interior apartemen Jakarta dengan keterampilan dan keahliannya dapat menyeimbangkan nilai estetika dan fungsi apartemen.  Desainer juga akan menawarkan pilihan untuk setiap aspek ruangan. Sehingga Anda selalu dilibatkan dalam setiap pengambilan keputusan agar hasilnya sesuai dengan keinginan Anda.

Jasa desain interior apartemen Jakarta mengenalkan jenis dan tipe apartemen

Sebelum menentukan desain interior yang akan digunakan, Anda sebaiknya mengetahui setiap jenis dan tipe apartemen karena biasanya jasa desain interior memberikan layanan konsultasi sebelum memulai proses desain. Sehingga ada baiknya Anda sudah mengetahui tipe atau jenis apartemen yang dimiliki. Berikut ini akan dibahas beberapa jenis dan tipe apartemen.

  1.  Apartemen tipe studio

Studio berarti unit apartemen yang memiliki satu ruangan, dilengkapi kamar mandi dan dapur di dalam unitnya. Ruangan di apartemen tipe studio bersifat multifungsi dan berkonsep open plan karena dapat digunakan sebagai kamar tidur sekaligus ruang tamu, ruang tengah dan dapur. Ukuran tipe studio mulai 20-35 m2. Apartemen tipe ini cocok untuk yang tinggal sendiri atau pasangan baru menikah yang belum memiliki anak.

  1. Apartemen tipe 1 bedroom

Apartemen dengan 1 kamar tidur dilengkapi dengan ruang tengah, dapur dan kamar mandi serta fitur tambahan lainnya. Ukuran apartemen pun bervariasi di kisaran 25 m2.

  1. Apartemen tipe 2 dan 3 bedroom

Apartemen tipe ini ideal untuk yang telah berkeluarga dengan 2 atau 3 kamar tidur yang hampir mirip dengan rumah tapak. Tidak hanya kamar tidur yang terpisah dan banyak, untuk ruang tamu, ruang makan dan dapur ada juga yang terpisah. Ukuran apartemen tipe ini berkisar 30-85 m2.  

  1. Apartemen tipe studio alcove

Konsep utamanya hampir sana dengan tipe studio, yang membedakan adalah partisi berbentuk huruf L di bagian ruang tengahnya. Partisi ini membentuk sudut yang dapat digunakan sebagai ruang untuk tempat tidur.

  1. Apartemen tipe studio convertible

Apartemen tipe ini cukup besar sehingga Anda dapat memasang partisi sebagai pemisah ruang kamar tidur dan ruang tengah.

  1. Apartemen tipe loft

Apartemen tipe loft memiliki satu ruang besar dengan konsep open plan dan banyak bagian yang seakan tidak beres seperti gaya industrial. Oleh karena itu loft diartikan bangunan pabrik atau gedung yang difungsikan menjadi apartemen. Ciri khasnya yaitu plafon dan jendela yang tinggi, mezzanine, serta dinding yang luas. Keuntungan dari plafon yang tinggi, membuat Anda lebih leluasa memanfaatkan ruang. Dinding yang luas juga dapat difungsikan sebagai galeri untuk memajang aneka lukisan atau karya seni.   

  1. Model apartemen garden

Apartemen ini memiliki akses langsung ke ruangan terbuka hijau yang bersifat privasi atau terletak di lantai dasar. Namun istilah ini juga digunakan untuk beberapa gedung apartemen yang memiliki halaman atau taman yang luas.

  1. Apartemen tipe penthouse

Apartemen yang paling luas dan paling mewah adalah penthouse. Lokasinya biasanya berada di lantai atas dan terdiri dari 1 atau 2 unit. Luasnya mulai 300 m2 dengan begitu Anda pun bebas mendekorasi interior ruangan.

Ide desain apartemen yang ditawarkan jasa arsitek interior apartemen Jakarta

Apapun tipe apartemen Anda saat ini, terkadang apartemen sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti ruang makan, dapur, ruang tamu, dan ruang kerja. Jika Anda merasa desain interior apartemen Anda terlalu biasa dan ingin mendesain ulang, langkah selanjutnya adalah menentukan ide desain apartemen dan berikut ini beberapa ide yang bisa Anda pilih.

  1. Desain lantai rustic

Desain ini cocok untuk tipe apartemen kecil karena memberikan kesan cerah, nyaman dan megah. Penggunaan lantai rustic, dua jendela besar, langit-langit yang tinggi serta dapur berukuran besar dengan banyak storage membuat penampilannya lebih megah.

  1. Desain chic urban

Desain chic urban pertama dikenal di Stockholm, Swedia. Desainnya menggunakan akses dominan putih sehingga membuat ruangan tampak besar dan lebih tinggi. Meskipun ruangannya hanya mampu menampung satu kasur di ruangan dekat dapur, namun ada banyak pilihan ruangan untuk penyimpanan barang.

  1. Desain scandinavian crib

Jika ukuran apartemen Anda seluas 44 m2 maka desain scandinavian crib cocok untuk Anda. Desain ini dapat menciptakan atmosfer yang damai dan tenang. Ruang tamu di apartemen biasanya cukup luas dengan akses langsung ke dapur atau kamar tidur.

  1. Desain Swedish crib

Ide desain dari Skeppsholmen ini dapat mengubah ruangan berukuran 21 m2 menjadi lebih luas. Ide desain ini mempertimbangkan pembagian ruangan dengan koridor kecil, penempatan berbagai barang dan penataan furniture, sehingga terasa lebih nyaman.

  1. Desain berteknologi canggih

Konsep apartemen mewah dapat dilengkapi dengan berbagai teknologi canggih. Desain ini memanfaatkan dinding pembatas ruangan dan dapat digunakan untuk lima ruang utama yang dimunculkan, diatur dan disesuaikan hanya dengan menekan tombol.

  1. Desain fungsional

Apartemen cenderung terlalu kecil jika dihuni oleh satu keluarga. Oleh karena itu desain fungsional akan membuat ruangan lebih luas dengan cara memaksimalkan setiap ruang dan pemilihan furniture yang multifungsi. Misalnya tempat tidur tersembunyi di balik tak buku, hal ini membuat ruangan lebih menarik dan fungsional.  

  1. Desain kayu minimalis

Konsep kayu minimalis dapat digunakan pada apartemen dengan open space dan tidak terlalu banyak barang. Furniture yang digunakan berdesain simple dan warnanya senada dengan cat dinding. Desain ini mengaplikasikan material kayu pada lantai atau elemen dokoratif sehingga tampak lebih luas dan memberikan kenyamanan.

  1. Desain putih / colorful

Desain apartemen yang serba putih akan memberikan ilusi ruangan lebih besar dan terasa lebih segar. Pemilihan warna putih pun memberikan efek relaksasai untuk arah pandang mata. Sebaiknya jika Anda memilih desain putih, kurangi jumlah furniture di dalam apartemen. Sebaliknya pada desain colorful Anda bebas berekspresi dan bebas memilih berbagai furniture yang akan digunakan. Pastikan tata letaknya sudah tepat dan berikan sentuhan warna yang serasi dengan ekspresi dan karakteristik Anda.

Demikian jenis dan ide desain apartemen yang dapat Anda jadikan pertimbangan. Anda bisa menggunakan layanan jasa desain interior apartemen Jakarta yang terpercaya dan didukung oleh tenaga ahli yang professional. Salah satu penyedia jasa desain interior di Jakarta adalah Faith Konstruksi yang menyediakan layanan lengkap dengan harga terjangkau.

Faith Konstruksi memberikan solui untuk setiap hunian dan bangunan, dengan dukungan tim yang professional dan berpengalaman. Rata-rata timnya adalah lulusan S2 Teknik Sipil dan S1 Arsitek. Anda tak perlu ragu menggunakan jasanya karena selalu memberikan hasil kerja yang berkualitas.

a Artikel Terkait Mengenal 8 Jenis Apartemen dan 8 Ide Desain yang Ditawarkan Jasa Desain Interior Apartemen Jakarta

+ SIDEBAR
WhatsApp chat